Kamis, 19 Desember 2019 | 23:39 WIB

STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Laksanakan Wisuda Ke-XX dan Milad Ke-XXVIII


Dilihat: 214 kali

STAI Syekh  H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Laksanakan Wisuda Ke-XX dan Milad Ke-XXVIII

Medan (19/12/2019) -  Wisuda merupakan moment penting dalam perjalanan hidup seseorang. Desember kali ini menjadi salah satu bulan bersejarah bagi mahasiswa STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai. Pasalnya 521 wisudawan yang terdiri dari 242 orang dari prodi Pendidikan Agama Islam dan 279 orang dari prodi Perbankan Syariah resmi menyandang gelar sarjana tepat pada hari kamis, 19 desember 2019. Acara wisuda ke-XX sekaligus memperingati Milad STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan  Al-Ishlahiyah Binjai ke-XXVIII ini berlangsung di Gedung MICC Medan. Acara wisuda STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah kali ini dihadiri oleh Ketua Komisi II DPR RI, walikota Binjai, kepala BRI Syariah cabang Medan, Koordinator kopertais wilayah IX SU, Pimpinan Bank Muamalat, CIMB Niaga Syariah, serta para Pimpinan Yayasan.

Dalam momentum wisuda ini Ketua Yayasan STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah, Dr. Sjahril Effendy P., M.Si., MA, M.Psi., MH berkesempatan menyampaikan pesan kepada para wisudawan bahwa wisuda sarjana dan Milad adalah momentum introspeksi diri ( muhasabah)  yang akan membawa seseorang pada satu kesadaran bahwa dia harus melakukan Re-Orientasi terhadap arah kehidupannya dimasa mendatang. Pada momen wisuda kali ini, wisudawan terbaik dari prodi PAI atas nama Mustafa dengan IPK 3,73 dan Wenny Aprilliya Ningsih dengan IPK 8,85. Tak hanya itu, prodi Perbankan Syariah juga meluluskan wisudawan terbaik atas nama Wahyu Tiska Diana dengan IPK 3,76 dan Retno Novianti dengan IPK 3,70. Para wisudawan terbaik ini diharapkan dapat menjadi duta-duta dalam bidang agama serta perbankan syariah di kemudian hari. Hal ini seiring dengan sambutan yang disampaikan bapak Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tandjung S.Si, MT bahwa “atas semua yang dicapai hingga saat ini, bersyukurlah. Bukan bersykur secara statis, tapi ditujukan kepada kedua orangtua. Serta tak lupa jadilah orang yang berguna bagi orang lain”.

Selain Ketua Komisi II DPR RI, acara wisuda sekaligus milad ke XXVIII kali ini juga mendapat ucapan selamat dari bapak Walikota Binjai. Beliau berharap semoga di uisa ke 28 tahun, STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai dapat memberikan pendidikan kepada generasi muda yang unggul serta mampu meningkatkan kualitas lulusannya. Selain itu, Idaham dalam sambutannya juga menyampaikan terdapat 4 hal yang luar biasa dan harus dimilikin untuk menjadi orang yang sukses yakni jujur, disiplin, mempunyai skill dan knowledge, dan dukungan orang-orang terdekat. Melalui hal tersebut, maka para wisudawan dapat berkontribusi untuk agama, bangsa dan Negara.

Pada kesempatan kali ini, Ketua STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan bapak Dr. Nasirwan M.Si, Ak., CA juga menyampaikan bahwa kedepannya STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan  akan lebih meningkatkan lagi kualitas dalam berbagai bidang mulai dari mahasiswa, sarana prasarana hingga dosen. Diakhir kata sambutannya, beliau juga mengatakan bahwa selama perjalanan STAI  Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai berdiri, telah banyak menamatkan alumni yang sukses di berbagai bidang pekerjaan. Semoga kedepannya STAI Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai menjadi kampus bernuansa islami yang unggul dan menjadikan lulusannya sebagai duta-duta terbaik di masyarakat.


Bila artikel ini bermanfaat silahkan share STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Laksanakan Wisuda Ke-XX dan Milad Ke-XXVIII ini dengan teman anda, Terima kasih sebelumnya

Artikel Terkait 'pendidikan'

Seminar Nasional Menjadi "KONSUMSI" dan "LIFESTYLE" Bagi Mahasiswa AMIK dan STIKOM Tunas Bangsa dibaca (630)
STMIK Budi Darma, Hadirkan Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan Ketua APTIKOM Pusat Untuk Beri Kuliah Umum dibaca (313)
Belgia Sebagai Pilihan Tempat Untuk Belajar di Eropa dibaca (246)
Kelas Akademi Berbagi Hadirkan Praktisi Teknologi Informasi Dengan Topik Revolusi Industri 4.0:Dampak dan Tantangannya dibaca (243)
Budidarma Programming Club (BPC) melakukan Kunjungan Studi ke PT Telkom Indonesia Medan dibaca (241)
STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Laksanakan Wisuda Ke-XX dan Milad Ke-XXVIII dibaca (214)
Asosiasi Dosen Akuntansi Indonesia Sukses Selenggarakan Rakernas Kedua di Pekanbaru Riau dibaca (172)
AMIK STIEKOM Sumatera Utara Kirimkan 2 Orang Presenter Mahasiswa Ikuti 2nd SENSASI 2019 dibaca (107)


Berikan Komentar Anda Pada Artikel STAI Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Laksanakan Wisuda Ke-XX dan Milad Ke-XXVIII
Search Topics
SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) 2019
Seminar Nasional Multidisiplin Sebatik 2018 (SNSEBATIK)
Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer
Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI)
Seminar Nasional Universitas Pasir Pangaraian
Top Artikel
Terbanyak Didownload

Kamis, 5 Desember 2019 | 15:59 WIB Dilihat 1693 kali

Download Materi Proposal Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

Senin, 18 November 2019 | 09:19 WIB Dilihat 1392 kali

Download Materi Workshop Hak Kekayaan Intelektual (HKI)

Sabtu, 27 Juli 2019 | 00:12 WIB Dilihat 656 kali

Download Materi Pembicara Seminar Nasional 2nd SENSASI 2019

Senin, 8 Juli 2019 | 16:13 WIB Dilihat 6104 kali

Download Materi Klinik Penulisan Artikel Ilmiah Nasional 2019
Terbanyak Dilihat

Rabu, 28 November 2018 | 11:32 WIB Dilihat 8623 kali

SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS) 2019

Senin, 17 Juni 2019 | 17:07 WIB Dilihat 5014 kali

Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI) 2019

Senin, 6 Agustus 2018 | 07:24 WIB Dilihat 4027 kali

Begini Penjelasan Direktur BAN PT, Terkait Similarity Terhadap Borang Akreditasi

Jumat, 29 November 2019 | 15:01 WIB Dilihat 3266 kali

SEMINAR NASIONAL Teknologi Komputer dan Sains (SAINTEKS) 2020

Sabtu, 22 Sepember 2018 | 13:33 WIB Dilihat 2783 kali

Seminar Nasional Multidisiplin Sebatik 2018 (SNSEBATIK)
 (C)opyright  mesran.web.id 2018